Tautan-tautan Akses

Pertempuran Baru Pecah di Pakistan Barat


Pakistan

Pakistan

Militer Pakistan mengatakan pertempuran baru terjadi di wilayah perbatasan Pakistan barat laut yang resah, menewaskan setidaknya 34 militan dan tiga tentara.

Pesawat-pesawat tempur mengebom tempat-tempat yang diduga persembunyian militan Minggu (16/11) pagi di daerah Dattakhel, Waziristan Utara, wilayah kesukuan semi-otonomi di dekat perbatasan dengan Afghanistan. Sayap media militer mengatakan setidaknya 27 militan, termasuk "komandan penting dan orang asing" tewas dalam aksi tersebut.

Serangan udara itu diikuti bentrokan semalam di Dattakhel yang menewaskan tiga tentara dan tujuh militan. Pejabat-pejabat mengatakan empat personel juga luka-luka dalam baku tembak.

Hari Jumat (14/11), tentara melaporkan serangan udara menewaskan setidaknya 30 pejuang di daerah itu yang berdekatan dengan perbatasan Afghanistan.

Militer melancarkan serangan terhadap Waziristan, yang disebut Zarb-e-Azb, Juni lalu dan mengatakan sejauh ini telah membersihkan "90 persen wilayah" itu dari tersangka teroris. Daerah operasi kemudian diperluas ke daerah lain di dekatnya, Khyber Agency, distrik kesukuan lain di perbatasan dengan Afghanistan, untuk membunuh atau menangkap militan yang melarikan diri dari Waziristan Utara.

XS
SM
MD
LG