Tautan-tautan Akses

Pertandingan Terakhir Phelps di Olimpiade London 2012


Michael Phelps akan bertanding dalam final 100 meter gaya kupu-kupu, nomor terakhir pertandingan yang diikutinya di Olimpiade London 2012 (Foto: dok).

Michael Phelps akan bertanding dalam final 100 meter gaya kupu-kupu, nomor terakhir pertandingan yang diikutinya di Olimpiade London 2012 (Foto: dok).

Perenang Amerika Michael Phelps akan bertanding dalam final 100 meter gaya kupu-kupu, Jum'at (3/8), nomor terakhir yang diikutinya dalam Olimpiade London 2012.

Dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu ini, Phelps akan berusaha merebut medali emasnya yang ketiga dan sekaligus membalas kekalahannya. Pesaingnya di nomor tersebut termasuk perenang Afrika Selatan Chad le Clos, yang mengalahkan Phelps di final 200 meter gaya kupu-kupu.

Dengan 20 medali Olimpiade yang telah diraihnya, Phelps merupakan atlit yang paling banyak meraih penghargaan Olimpiade sepanjang sejarah.

Di kelompok putri, perenang Inggris Rebecca Addington akan berusaha mendongkrak perolehan medali emas negaranya saat mempertahankan gelarnya pada nomor 800 meter gaya bebas, sementara perenang remaja Amerika Missy Franklin akan mengejar medali emas ketiganya di kejuaraan London ini di nomor 200 meter gaya punggung.

Fokus perhatian akan segera beralih dari renang ke atletik pada hari Jumat di Olimpiade London 2012. Kejuaraan atletik akan dibuka di Stadion Olimpiade dengan penampilan juara dunia Vivian Cheruiyot dari Kenya dan juara bertahan Olimpiade Tirunesh Dibaba di final kejuaraan lari 10.000 meter.
XS
SM
MD
LG