Tautan-tautan Akses

Perompak Somalia Bunuh 4 Warga AS di Atas Kapal Pesiar


Kapal pesiar SV Quest yang dibajak oleh perompak Somalia (foto: dok.)

Kapal pesiar SV Quest yang dibajak oleh perompak Somalia (foto: dok.)

Perompak membajak kapal pesiar SV Quest dan menembaki penumpangnya, saat tengah berlangsung perundingan pembebasan sandera.

Militer Amerika mengatakan empat warga Amerika dibunuh oleh perompak Somalia di kapal pesiar mereka yang dibajak di samudra Hindia.

Pernyataan Komando Pusat Amerika mengatakan pasukan Amerika hendak merundingkan pembebasan para sandera itu hari Selasa ketika mereka mendengar tembakan di kapal pesiar SV Quest itu.

Pihak militer mengatakan pasukan gerak cepat naik ke kapal yang dibajak itu dan mendapati ke empat sandera telah ditembak oleh para perompak. Meskipun langsung mendapat penanganan medis ke empat warga Amerika itu meninggal karena luka-luka mereka.

Tidak jelas apa yang memicu tembakan itu.

Komando Pusat Amerika mengatakan dua perompak tewas sewaktu terlibat konfrontasi dengan pasukan gerak cepat Amerika dan 13 perompak lainnya ditangkap dan ditahan. Dua perompak lainnya sudah dalam tahanan Amerika dan pasukan gerak cepat menemukan dua jasad perompak yang tewas sebelumnya.

Perompak membajak kapal pesiar itu hari Jumat dan mengarahkannya ke pesisir Somalia sementara empat kapal perang angkatan Laut Amerika mengikuti dan mengamati kapal itu.


XS
SM
MD
LG