Tautan-tautan Akses

Permen Snickers dan Mars di 55 Negara Ditarik


Pabrik pembuat permen Mars telah mengeluarkan perintah penarikan permen produksinya di seluruh Eropa (foto: dok).

Pabrik pembuat permen Mars telah mengeluarkan perintah penarikan permen produksinya di seluruh Eropa (foto: dok).

Mars yang berkantor di Amerika adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia, yang memproduksi 29 merk coklat.

Pabrik pembuat permen Mars telah mengeluarkan perintah penarikan permen produksinya di seluruh Eropa, karena kekhawatiran adanya bagian-bagian plastik yang ditemukan di dalam permen tersebut.

Penarikan itu dilakukan di 55 negara dan berlangsung setelah bulan Januari lalu seorang laki-laki Jerman dilaporkan menemukan satu bagian kecil plastik berwarna merah di dalam permen Snickers.

Perusahaan itu melacak plastik tadi yang berasal dari mesin di pabriknya di kota Veghel di Belanda.

Perusahaan Mars juga menarik permen Snickers (foto: dok).

Perusahaan Mars juga menarik permen Snickers (foto: dok).

Juru bicara Mars mengatakan penarikan itu hanya mencakup produk permen yang diproduksi oleh pabrik di Belanda. Ini mencakup Mars, Milky Way, Snickers, Celebrations dan Miniatures dengan tanggal kedaluarsa mulai 19 Juni 2016 hingga 8 Januari 2017.

Mars mengatakan penarikan itu merupakan satu “insiden terpisah”. Mars tidak mengetahui pasti jumlah produk yang diperkirakan akan ditarik dari pasar.

Mars yang berkantor di Amerika adalah salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia, yang memproduksi 29 merk coklat – termasuk M&M’s, Galaxy, Twix, Bounty & Malteser. Perusahaan itu juga memproduksi permen karet Wrigley, Uncle Ben’s Rice, saus pasta Dolmio dan makanan anjing Pedigree. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG