Tautan-tautan Akses

Perkemahan Anti Teror Dibuka di Inggris


Kampus Universitas Warwick di Inggris tengah.

Kampus Universitas Warwick di Inggris tengah.

Sekelompok muslim di Universitas Warwick, Inggris mengajarkan anak muda bagaimana memerangi ekstrimisme.

Sekelompok muslim di Inggris membuka sebuah perkemahan untuk mengajarkan anak muda bagaimana memerangi ekstrimisme. Program tiga hari di Universitas Warwick di Inggris Tengah itu dimulai hari Sabtu.

Panitia perkemahan mengatakan, mereka berharap program itu bisa memberi 1.000 siswa ketrampilan dan pandangan religius untuk menolak pandangan kaum ekstrimis Muslim dan penampung teroris.

Perkemahan itu merupakan hasil karya cendekiawan Pakistan, Mohamad Tahir al-Qadri dan kelompok Minhajul-Quran yang berbasis di Kanada.

Ul-Qadri telah mengeluarkan sebuah fatwa setebal 600 halaman guna melawan penggunaan terorisme dan taktik seperti bom bunuh diri. Dia mengatakan adalah penting mengajarkan anak muda persiapan mental dan batiniah yang mereka perlukan untuk menghadapi kaum ekstrimis yang bersuara keras.

Inggris mempunyai 1.7 juta warga Muslim, banyak dari mereka keturunan Pakistan.

Bulan lalu, Inggris memperingati hari ulang tahun kelima serangan bom tahun 2005 terhadap sistem transportasi Inggris. Serangan itu menewaskan 52 orang dan dilakukan oleh warga Muslim kelahiran Inggris.

XS
SM
MD
LG