Tautan-tautan Akses

Perjanjian Nuklir AS-Rusia Masih Macet di Senat AS


Pemimpin oposisi Partai Republik Senator Mitch McConnell di Capitol Hill mengatakan tidak menyetujui perjanjian START.

Pemimpin oposisi Partai Republik Senator Mitch McConnell di Capitol Hill mengatakan tidak menyetujui perjanjian START.

Pemimpin oposisi Partai Republik di Senat hari Minggu mengatakan tidak akan memilih untuk menyetujui perjanjian START.

Senator senior Partai Demokrat Amerika terus menekan dilaksanakanya pemungutan suara Senat akhir pekan ini tentang perjanjian pengendalian senjata nuklir dengan Rusia, tetapi pemimpin oposisi Partai Republik di Senat hari Minggu mengatakan ia tidak akan memilih untuk menyetujui perjanjian START.

Meskipun Senator Mitch McConnell dan beberapa anggota Partai Republik terkemuka lain bertekad untuk memberikan suara "tidak setuju", pemimpin Partai Demokrat termasuk Wakil Presiden Joe Biden mengatakan mereka percaya masih punya cukup dukungan di Senat untuk meratifikasi perjanjian itu.

Presiden Amerika dan presiden Rusia telah menandatangani perjanjian START baru pada bulan April, tetapi secara resmi harus disetujui oleh anggota parlemen kedua negara. Perjanjian itu mengharuskan kedua negara untuk mengurangi persediaan misil hulu ledak nuklir dan pesawat-pesawat pembom mereka.

Sebelumnya hari Minggu, Senat Republik menolak upaya lain untuk mengubah perjanjian. Setiap perubahan dalam teks perjanjian itu sendiri akan memerlukan kedua belah pihak untuk kembali ke meja perundingan, ini menepis harapan Presiden Barack Obama untuk menyetujui perjanjian itu pada akhir tahun.



XS
SM
MD
LG