Tautan-tautan Akses

​Periset Berusaha Konfirmasi Kemungkinan Sinyal Ping dari Pesawat Malaysia yang Hilang


Pesawat militir Australia E-7A Wedgetail lepas lands dari bandara Perth untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang, Australia, 5 April 2014.

Pesawat militir Australia E-7A Wedgetail lepas lands dari bandara Perth untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang hilang, Australia, 5 April 2014.

Ketua tim pencari dari berbagai negara untuk pesawat penerbangan 370 Malaysia Airlines yang hilang melaporkan bahwa sebuah kapal Tiongkok dua kali menangkap sinyal elektronik Sabtu malam memberi semangat namun belum bisa diverifikasi.

Purnawirawan Marsekal Udara Angus Houston mengatakan dalam konferensi pers hari Minggu bahwa meskipun sinyal itu konsisten dengan kotak hitam perekam penerbangan itu, pejabat tidak bisa memverifikasi kaitan apapun pada tahap ini antara sinyal-sinyal tersebut dan pesawat Malaysia itu. Ia mengatakan dua kapal Australia dengan peralatan canggih akan bergabung dengan kapal Tiongkok itu untuk menentukan apakah sinyal itu berasal dari perekam pesawat yang hilang itu.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott Minggu mengatakan periset berharap namun belum pasti sinyal itu berasal dari kotak hitam pesawat itu.

Pesawat Malaysia Airlines dari Kuala Lumpur menuju Beijing itu hilang hampir sebulan lalu tanggal 8 Maret.

Pencarian luas telah dipusatkan di daerah terpencil Samudra Hindia dimana pencarian di bawah laut dimulai hari Sabtu Pencarian itu menjadi lebih tegang karena baterai dalam kotak hitam itu akan segera habis.
XS
SM
MD
LG