Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Atasi Kebakaran Hutan California, Perintah Evakuasi Dicabut


Dinas Kehutanan AS hari Rabu (4/9) mengatakan petugas pemadam kebakaran telah menguasai 80 persen wilayah yang dilanda kebakaran (foto: dok).

Dinas Kehutanan AS hari Rabu (4/9) mengatakan petugas pemadam kebakaran telah menguasai 80 persen wilayah yang dilanda kebakaran (foto: dok).

Pihak berwenang AS di California telah mencabut perintah evakuasi di sekitar Taman Nasional Yosemite yang terkenal, akibat bencana kebakaran hutan.

Pihak berwenang di negara bagian California telah mencabut perintah evakuasi di sekitar Taman Nasional Yosemite yang terkenal sementara petugas pemadam kebakaran yang berjuang melawan kebakaran besar di sana terus mendapat kemajuan.

Dinas Kehutanan Amerika hari Rabu (4/9) mengatakan petugas pemadam kebakaran telah menguasai 80 persen kawasan yang disebut Lingkaran Api. Suhu udara lebih dingin dan kelembaban lebih tinggi telah membantu 4.100 petugas pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan kobaran api di pinggiran taman itu.

Yang disebut Lingkaran Api telah membakar kawasan seluas lebih dari 96.000 hektar dan mencakup sekitar 960 kilometer persegi.

Kebakaran itu adalah yang terbesar di Amerika tahun ini dan terbesar keempat yang pernah tercatat di California.

Lokasi kebakaran besar itu masih jauh dari berbagai atraksi utama di Taman Nasional Yosemite, termasuk formasi batuan granit dan air terjun. Tetapi kebakaran itu telah berdampak pada pariwisata di taman itu.
XS
SM
MD
LG