Tautan-tautan Akses

Peringkat Kredit Italia Anjlok, Yunani Nantikan Keputusan Dana Pinjaman


Lembaga Standar and Poor (S&P) mempertimbangkan penurunan peringkat kredit Italia satu tingkat dari A+ ke A.

Lembaga Standar and Poor (S&P) mempertimbangkan penurunan peringkat kredit Italia satu tingkat dari A+ ke A.

Perusahaan peringkat kredit Standar and Poor (S&P) menurunkan peringkat kredit Italia dan menimbulkan ketidak pastian ekonomi di zona euro.

Ketidakpastian ekonomi membayang-bayangi zona euro setelah peringkat kredit Italia turun dan selagi Yunani menantikan keputusan mengenai pinjaman dana babak berikutnya.

Perusahaan peringkat kredit Standar and Poor (S&P) menempatkan Italia pada tinjauan ulang atau review bagi kemungkinan penurunan peringkat kredit bulan Mei. Hari Senin S&P menurunkan peringkat kredit Italia satu tingkat dari A+ ke A dan menempatkan ramalannya mengenai ekonomi Italia di sisi negatif.

S&P mengatakan sejumlah faktor berperan dalam pengambilan keputusan bagi penurunan peringkat kredit itu termasuk kelemahan ekonomi, keuangan dan politik.

Parlemen Italia pekan lalu menyetujui rencana penghematan bernilai lebih 80 milyar dolar. Pemerintah Italia berharapan besar rencana penghematan itu akan mengimbangkan anggaran Italia sebelum tahun 2013. Italia adalah ekonomi terbesar ketiga zona euro.

XS
SM
MD
LG