Tautan-tautan Akses

AS

Peretas Turki yang Curi Jutaan Dolar Diekstradisi ke AS


Ercan Findikoglu, peretas asal Turki yang dikenal di internet sebagai "Segate" akan diadili di Amerika (foto: ilustrasi).

Ercan Findikoglu, peretas asal Turki yang dikenal di internet sebagai "Segate" akan diadili di Amerika (foto: ilustrasi).

Ercan Findikoglu, pria Turki yang dikenal di internet sebagai "Segate", dituduh mengorganisir serangan dunia maya terhadap lembaga-lembaga keuangan dan meraup sekitar 55 juta dolar.

Seorang warga Turki, yang dituduh mengorganisir serangan dunia maya terhadap lembaga-lembaga keuangan dan meraup sekitar 55 juta dolar, telah diekstradisi ke Amerika dan hari Rabu (24/6) dibawa ke hadapan hakim federal di New York yang akan menyiapkan dakwaan terhadapnya.

Aparat penegak hukum mengatakan Ercan Findikoglu, dikenal di internet sebagai "Segate" menggunakan "teknik penyusupan canggih" untuk meretas komputer perusahaan kartu kredit dan memungkinkan anggota geng global melakukan ribuan penarikan uang dari ATM di seluruh dunia.

Setelah dana diambil, Findikoglu dan koleganya diduga mendapat bagian melalui kiriman uang, mata uang elektronik, dan pernah satu kali diberi uang tunai langsung hampir 100 ribu dolar dari sumber-sumber di New York.

Findikoglu ditangkap di Frankfurt, Jerman tahun 2013 dan dipindahkan ke Amerika hari Selasa.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG