Tautan-tautan Akses

Peretas JPMorgan Chase Coba Bobol Institusi Lain


Kantor pusat JPMorgan Chase & Co di New York.

Kantor pusat JPMorgan Chase & Co di New York.

Sejumlah lembaga keuangan merespon bahwa mereka melihat lalu lintas dari alamat-alamat komputer yang dicurigai terhubung dengan para peretas.

Para peretas yang membobol jaringan komputer JPMorgan Chase & Co awal tahun ini juga mencoba menembus institusi-institusi keuangan lainnya, menurut laporan Wall Street Journal, mengutip orang-orang yang mengetahui investigasi ini.

Para petugas federal telah meminta lembaga-lembaga keuangan bulan lalu untuk memeriksa apakah mereka melihat indikasi-indikasi serangan dunia maya, menurut WSJ, mengutip sumber-sumber anonim (on.wsj.com/1rSWWTX).

Sejumlah lembaga keuangan merespon bahwa mereka melihat lalu lintas dari alamat-alamat komputer yang dicurigai terhubung dengan para peretas, namun mereka tidak yakin sistem-sistem mereka telah dibobol, menurut surat kabar tersebut.

Bahkan diantara banyak lembaga yang menyelidiki dan merespon, ketidaksetujuan dan pertanyaan-pertanyaan tak terjawab masih ada mengenai sejauh mana para peretas mengakses lembaga-lembaga keuangan AS, menurut WSJ.

Tidak jelas lembaga-lembaga keuangan mana yang disasar para peretas. (Reuters)

XS
SM
MD
LG