Tautan-tautan Akses

Perenang Olimpiade AS Setuju Sumbang $11.000 untuk Kasus Perampokan Palsu


Perenang Amerika James Feigen tersenyum saat berlatih menjelang perlombaan di Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, 2 Agustus 2016 (Foto: dok).

Perenang Amerika James Feigen tersenyum saat berlatih menjelang perlombaan di Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, 2 Agustus 2016 (Foto: dok).

Perenang AS James Feigen setuju menyumbangkan dana sebesar 11.000 dolar untuk menyelesaikan kasusnya terkait skandal perampokan pada Olimpiade Rio sehingga bisa pulang ke AS.

Pengacara untuk Feigen mengeluarkan pengumuman itu, Jumat pagi (19/8), setelah pertemuan panjang dengan pemerintah dan otoritas hukum di Rio.

Tiga perenang Amerika lain yang terlibat dalam laporan perampokan palsu itu sudah pulang ke Amerika.

Polisi Brazil sebelumnya mengatakan, mereka sedang mempertimbangkan untuk mengenakan tuduhan melakukan perusakan dan memberikan keteranganpalsu kepada empat perenang Olimpiade Amerika itu setelah mereka mengaku memberi pengaduan palsu bahwa mereka dirampok di bawah todongan senjata.

Perenang Ryan Lochte, Jack Conger, Gunnar Bentz dan James Feigen awalnya mengatakan kepada polisi, mereka dirampok di bawah todongan senjata, Minggu pagi, sekembalinya dari pesta di luar perkampungan Olimpiade di Rio de Janeiro.

Tapi belakangan Conger dan Bentz, mengaku mengarang cerita itu setelah mereka ditahan di bandara Rabu malam ketika hendak kembali ke Amerika. Lochte kembali ke Amerika hari Senin sebelum berita itu terungkap.

Komisi Olimpiade AS telah mengajukan permohonan maaf ke Brazil atas tuduhan perampokan palsu itu. [ab/uh]

Medali Olimpiade Rio 2016

XS
SM
MD
LG