Tautan-tautan Akses

Perenang Australia Peraih 5 Emas Olimpiade Derita Depresi


Perenang putra Australia Ian Thorpe masuk pusat rehabilitasi di Sydney akibat depresi dan alkohol (foto: dok).

Perenang putra Australia Ian Thorpe masuk pusat rehabilitasi di Sydney akibat depresi dan alkohol (foto: dok).

Perenang putra Australia dan lima kali juara olimpiade, Ian Thorpe telah masuk pusat rehabilitasi di Sydney akibat depresi dan alkohol, Rabu (29/1).

Media Australia, News Corporation melaporkan, perenang putra negara itu dan lima kali juara olimpiade, Ian Thorpe telah masuk pusat rehabilitasi di Sydney akibat depresi dan alkohol.

Thorpe yang berumur 31 tahun masuk rumah sakit hari Rabu (29/1) karena cedera akibat terjatuh. Media itu mengutip seorang teman Thorpe mengatakan Thorpe mengalami kecelakaan di rumah yaitu terpeleset dan cedera.

Selama 18 bulan belakangan ia tinggal di Swiss dan pulang ke Sydney untuk merayakan Natal bersama keluarga. Dalam biografinya yang diterbitkan tahun lalu ia mengatakan ia menghabiskan sebagian besar waktunya mengatasi depresi yang melumpuhkan.

Sementara itu, perenang putri Amerika, Rebecca Soni yang enam kali juara olimpiade mengatakan pensiun dari kolam renang. Ia berencana membuka sebuah perusahaan sendiri bernama The Atlas Venture.

Soni yang kini berumur 26 tahun memenangi 200 meter gaya dada pada dua olimpiade terakhir dan merebut medali perak dalam nomor 100 meter gaya dada.

Soni termasuk dalam team gaya berganti Amerika yang meraih medali emas pada olimpiade Beijing dan perak pada olimpiade London. Ia dikenal sebagai pemecah rekor Olimpiade untuk nomor 200 meter gaya dada, dalam waktu 2 menit 20 detik.
XS
SM
MD
LG