Tautan-tautan Akses

Perenang AS Ryan Lochte Diskors 10 Bulan Karena Skandal Rio


Perenang AS Ryan Lochte setelah menyelesaikan nomor gaya bebas 4x200 meter dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil (9/8). (AP/Michael Sohn)

Perenang AS Ryan Lochte setelah menyelesaikan nomor gaya bebas 4x200 meter dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil (9/8). (AP/Michael Sohn)

USA Today melaporkan bahwa tiga perenang lain juga diskors, meskipun masa hukumannya lebih singkat, dan bahwa Lochte akan dilarang bertanding di Budapest tahun 2017.

Perenang Amerika Ryan Lochte telah diskors selama 10 bulan, menurut laporan media AS hari Rabu (7/9), menyusul skandal yang melibatkan atlet tersebut dan tiga perenang lainnya di Olimpiade Rio de Janeiro.

Hukuman tersebut diberikan oleh Komite Olimpiade AS dan organisasi USA Swimming, tulis USA Today, yang mengutip sumber yang tidak disebutkan. Laman gosip selebriti TMZ, juga melaporkan hukuman skors tersebut dengan sumber yang tidak disebutkan. Tidak ada rincian lainnya yang tersedia saat ini.

Lochte, 32, kehilangan empat dari sponsor-sponsor besarnya setelah mengaku bahwa ia "melebih-lebihkan" cerita mengenai perampokan dan todongan senjata bersama tiga perenang lain setelah sebuah pesta selama Olimpide berlangsung.

Pihak berwenang di Brazil mengatakan para atlet tersebut merusak kamar mandi dan buang air kecil di tempat umum, dan mereka telah merekomendasikan Lochte untuk didakwa atas laporan palsu mengenai sebuah kejahatan.

USA Today juga melaporkan bahwa tiga perenang lain juga diskors, meskipun masa hukumannya lebih singkat, dan bahwa Lochte akan dilarang bertanding di Budapest tahun 2017.

Akhir bulan lalu, stasiun televisi ABC mengatakan Lochte bergabung dalam acara "Dancing With the Stars," sebuah kompetisi di mana selebriti dipasangkan dengan penari profesional.

Pengumuman itu muncul saat peraih medali emas itu mengatakan reaksi terhadap peristiwa di Rio de Janeiro terlalu berlebihan. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG