Tautan-tautan Akses

Perenang AS Phelps Juarai Medley 200 dalam 3 Kali Olimpiade


Michael Phelps kembali mencetak rekor dan merebut satu medali emas dalam medley perorangan 200 meter, menjadikannya perenang pertama dalam sejarah Olimpiade yang memenangkan nomor ini dalam tiga kali Olimpiade bertutur-turut (Foto: dok).

Michael Phelps kembali mencetak rekor dan merebut satu medali emas dalam medley perorangan 200 meter, menjadikannya perenang pertama dalam sejarah Olimpiade yang memenangkan nomor ini dalam tiga kali Olimpiade bertutur-turut (Foto: dok).

Perenang Amerika Michael Phelps kembali mencetak rekor dan merebut satu medali emas di Olimpiade Musim Panas London 2012, Kamis (3/8).

Phelps memenangkan emas dalam medley perorangan 200 meter dan menjadi perenang pertama dalam sejarah Olimpiade yang memenangkan nomor perlombaan itu dalam tiga kali Olimpiade berturut-turut.

Phelps mengalahkan rekan senegaranya yang merupakan rival terkuatnya, Ryan Lochte, yang memegang rekor dunia saat ini untuk nomor perlombaan tersebut. Kemenangannya kali ini menganugerahkannya medali ke-20 dalam karir Olimpiadenya. Sebelumnya pekan ini, ia mencetak rekor sebagai atlet Olimpiade yang berhasil meraih paling banyak kemenangan dalam sejarah Olimpiade.

Semantara itu, pesenam Amerika Gabby Douglas mengalahkan dua atlet Rusia untuk merebut emas dalam all-around putri, Kamis (3/8). Douglas yang berusia 16 tahun itu adalah perempuan Amerika keturunan Afrika yang pertama menjuarai nomor perlombaan all-around senam putri. Pesenam Rusia Viktoria Komova dan Aliya Mustafina memperoleh perak dan perunggu.

Presiden Rusia Vladimir Putin melompat dan mengacungkan tinjunya ketika Tagir Khaibulaev memenangkan emas dalam final judo putra, mengalahkan seorang lawan dari Mongolia.

Dalam gelanggang bola basket putra, Perancis mengalahkan Lithuania. Australia menang atas Tiongkok. Argentina mengalahkan Tunisia, dan Rusia menudukkan Brazil.

Para pemenang medali emas lain hari Kamis antara lain tuan rumah Inggris dari balap sepeda, menembak dan sampan arung-jeram, Tiongkok memperoleh emas dari pimpong, Korea Selatan dari memanah dan anggar, dan Afrika Selatan dari mendayung sampan.

Perlombaan atletik yang selalu ditunggu-tunggu akan mulai hari ini.

Sampai saat ini, Amerika Serikat memimpin dalam perolehan medali dengan 37. Tiongkok pada kedudukan kedua dengan 34. Jepang kedudukan ketiga dengan 19, disusul oleh Jerman dan Rusia dengan 17 dan Perancis dengan 16.
XS
SM
MD
LG