Tautan-tautan Akses

AS

Perenang AS Phelps Berpeluang Membuat Sejarah Olimpiade Hari Ini


Aksi perenang Michael Phelps dalam pertandingan babak semi final lomba gaya kupu-kupu 200 meter di Aquatic Centre, Olimpiade London 2012 (30/7).

Aksi perenang Michael Phelps dalam pertandingan babak semi final lomba gaya kupu-kupu 200 meter di Aquatic Centre, Olimpiade London 2012 (30/7).

Perenang Amerika Michael Phelps dapat membuat sejarah di hari ke-4 pertandingan cabang olah raga renang Olimpiade London, hari ini (31/7).

Phelps yang berusia 27 tahun itu akan menjadi perenang putra pertama dalam sejarah Olimpiade yang berhasil merebut medali emas untuk nomor perlombaan yang sama dalam tiga kali Olimpiade berturut-turut, apabila ia dapat memenangkan medali emas dalam lomba gaya kupu-kupu 200 meter, .

Hal ini akan menyamakan kedudukan Phelps dengan pesenam Soviet, Larisa Latynina, dalam jumlah perolehan medali sebanyak 18 medali sepanjang karir olah raga mereka. Phelps dapat memecahkan rekor apabila ia dan rekan seregunya memenangkan medali dalam relay gaya bebas 4x200 meter yang juga akan dipertandingkan hari ini.

Di gelanggang putri, perenang remaja yang menarik banyak perhatian Ye Shiwen dari Tiongkok dan Missy Franklin dari Amerika Serikat masing-masing akan berlomba untuk medali emas kedua di Olimpiade 2012.

Ye memecahkan rekor dunia dalam 400 meter medley hari Minggu, sementara Franklin meraih emas dalam lomba 100 meter gaya bebas hari Senin.

Para pejabat Olimpiade London mencapai kesepakatan dengan seorang atlit judo putri Arab Saudi untuk membolehkannya bertanding dengan mengenakan penutup kepala.

Komite Olimpiade Internasional mengatakan, Wodjan Shakerkani boleh mengenakan hijab dalam pertandingan. Federasi Judo Internasional sebelumnya mengatakan, hijab dapat berbahaya karena olah raga judo mencakup penguncian leher dan teknik-teknik cengkeraman yang agresif.

Setelah tiga hari pertandingan, Tiongkok dan Amerika Serikat memperoleh jumlah yang sama dalam perolehan medali sebanyak 17 medali, disusul Jepang dengan 11 medali, Italia dengan 8 medali dan Perancis 7 medali.
XS
SM
MD
LG