Tautan-tautan Akses

Perempuan yang Divonis Mati Minta Pengampunan Presiden Pakistan


Warga Pakistan melakukan protes menuntut pencabutan UU yang mengatur hukuman atas penghinaan agama (dokumentasi).

Warga Pakistan melakukan protes menuntut pencabutan UU yang mengatur hukuman atas penghinaan agama (dokumentasi).

Asia Bibi, ibu lima anak berusia 45 tahun yang beragama Kristen, dijatuhi hukuman mati pengadilan privinsi Punjab atas tuduhan menghina Islam.

Seorang perempuan Kristen warga Pakistan yang dijatuhi hukuman mati atas tuduhan menghina Islam meminta pengampunan dari presiden.

Asia Bibi, ibu lima anak berusia 45 tahun, muncul dalam sebuah acara jumpa wartawan yang disiarkan televisi dengan air mata berlinang hari Sabtu. Dalam kesempatan itu dia menyatakan dirinya tak bersalah dan mempertahankan bahwa kasusnya muncul dari sengketa pribadi yang kemudian berubah menjadi tuduhan palsu.

Dia dijatuhi hukuman mati minggu lalu oleh sebuah pengadilan di provinsi Punjab, Pakistan tengah.

Presiden Asif Ali Zardari meminta Menteri Urusan Minoritas untuk membuat laporan tentang kasus Bibi dalam tiga hari, setelah media Pakistan menyatakan sengketa itu berawal dari sebuah perselisihan desa.

Bibi mendekam dalam penjara selama hampir satu setengah tahun, dan dia merupakan perempuan pertama dijatuhi hukuman mati karena menghina agama Islam. Selama pengadilan berlangsung, dia mengungkapkan bahwa warga desa pemeluk Islam memaksa dia masuk Islam dan dia disiksa karena menganut agama Kristen.

XS
SM
MD
LG