Tautan-tautan Akses

Perempuan Tewas di Philadelphia Akibat Tembakan Membabi-buta, Lima Orang Terluka


ARSIP - Komisaris Polisi Philadelphia Richard Ross berbicara kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers (8/1). Philadelphia, Pennsylvania. (foto: AP Photo/Matt Rourke).

ARSIP - Komisaris Polisi Philadelphia Richard Ross berbicara kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers (8/1). Philadelphia, Pennsylvania. (foto: AP Photo/Matt Rourke).

Seorang perempuan tewas dan dua petugas polisi Philadelphia dan tiga warga slipi terluka akibat serangan seorang lelaki bersenjata yang termotivasi oleh kebencian terhadap petugas polisi sebelum pelaku ditembak mati oleh polisi.

Seorang laki-laki bersenjata yang diduga termotivasi kebencian terhadap para petugas polisi telah membunuh seorang perempuan dan melukai dua petugas polisi Philadelphia dan tiga warga sipil, sebelum ia tewas ditembak oleh polisi.

Komisaris Polisi Philadelphia, Richard Ross, mengatakan polisi menemukan apa yang ia sebut sebagai surat "melantur" di tempat kejadian pelaku mengamuk pada Jumat malam, polisi yakin surat itu ditulis oleh laki-laki bersenjata tersebut dan menyatakan kebencian terhadap polisi dan menyebut nama petugas polisi yang dalam masa percobaan. Situasi ini benar-benar aneh," kata Richard Ross.

Aksi kejar-kejaran dan baku tembak oleh polisi di jalan-jalan kota mulai terjadi kira-kira pukul 11:20 Jumat malam ketika Sersan Sylvia Young, anggota polisi yang telah bertugas selama 19-tahun di Departemen Kepolisian Philadelphia, diserang ketika duduk di dalam mobil patrolinya.

Lelaki bersenjata itu masih belum diidentifikasi dan diyakini oleh polisi telah bertindak sendirian. Laki-laki itu menembak sersan Sylvia beberapa kali di lengan dan ke bagian rompi anti pelurunya, kemudian mencederai Ed Miller, polisi di kampus Universitas Pennsylvania.

Laki-laki bersenjata itu juga menembaki sebuah bar, melumpuhkan seorang penjaga keamanan, menyergap seorang perempuan dan menjadikannya sebagai perisai sebelum menembak perempuan tersebut.

Pelaku kemudian menembaki sebuah mobil, mengenai seorang laki-laki dan perempuan.

Polisi hari Sabtu mengatakan dua petugas polis yang cedera dan tiga orang lainnya yang cedera masih dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi stabil. [zb]

XS
SM
MD
LG