Tautan-tautan Akses

Perempuan Pertama Jubir Gedung Putih Ingin Berdayakan Perempuan


Dee Dee Myers menjadi juru kampanye program 'Empowering Your Confidence'.

Dee Dee Myers menjadi juru kampanye program 'Empowering Your Confidence'.

Dee Dee Myers, perempuan pertama dan salah satu juru bicara Gedung Putih termuda, kini memusatkan perhatian kepada pemberdayaan perempuan di AS dan dunia.

Jangan terlalu serius dan jangan kehilangan rasa humor anda. Itulah prinsip Dee Dee Myers yang pernah menjabat sebagai juru bicara Presiden Amerika Bill Clinton, perempuan Amerika pertama yang menduduki jabatan itu.

“Menjadi juru bicara perempuan pertama, agak sulit bagi saya untuk menunjukkan otoritas dan kredibilitas saya dalam lingkungan di Washington yang cukup tradisional. Tentu saya menghadapi cobaan dan terkadang saya merasa dibebani lebih banyak tanggung jawab dari pada pemulihan otoritas, masalah yang sering dihadapi banyak perempuan. Tetapi saya hadapi tantangan itu dan seiring berjalannya waktu saya mempu membuat keadaan lebih baik bagi saya dan terutama bagi Presiden,” ungkap Myers.

Myers mengaku terinspirasi oleh ibunya dan perempuan sukses lainnya.
Setelah meninggalkan Gedung Putih tahun 1994, Myers bekerja sebagai komentator politik di televisi. Ia juga mengajar ilmu politik, media dan isu-isu perempuan.

“Saya masih tertarik dengan politik, tetapi memberdayakan perempuan telah menjadi minat saya karena saya yakin hal itu bisa mengubah dunia,” kata Myers.

Dee Dee Myers adalah juru bicara Gedung Putih pada masa Presiden Bill Clinton.

Dee Dee Myers adalah juru bicara Gedung Putih pada masa Presiden Bill Clinton.

Itulah sebabnya, katanya, ia menulis buku berjudul “Why Women Should Rule the World”.

“Argumen saya adalah pemimpin perempuan bukan untuk menggantikan laki-laki, tetapi bahwa perempuan seharusnya memimpin berdampingan dengan laki-laki. Kita bisa berbicara berjam-jam mengenai bagaimana memberdayakan perempuan di dunia karena ini adalah hal terpenting yang bisa kita lakukan untuk memajukan perkembangan ekonomi secara global, kestabilan politik dan perdamaian. Saya rasa tidak ada cara yang lebih efektif untuk mengubah dunia selain mendidik dan memberdayakan perempuan dan remaja perempuan,” jelas Myers.

Untuk mendorong perempuan membantu diri mereka sendiri dan sesama perempuan, Myers menjadi juru bicara kampanye “Empowering Your Confidence” atau Berdayakan Kepercayaan Diri Anda. Kampanye online itu berisi dorongan dan nasihat dari para perempuan yang telah sukses.

Dee Dee Myers mengatakan terlibat dalam kampanye ini adalah cara lain bagi dirinya untuk mengajak perempuan di mana saja, dan membantu mereka menyadari dan menemukan potensi diri mereka, tidak hanya supaya sukses dalam karir, tetapi juga untuk mengubah dunia.

XS
SM
MD
LG