Tautan-tautan Akses

Perempuan Lakukan Serangan Bom Bunuh Diri di Niger


Pasukan Chad berhasil menangkal serangan militan Boko Haram di kota Gambaru, Nigeria (foto: dok).

Pasukan Chad berhasil menangkal serangan militan Boko Haram di kota Gambaru, Nigeria (foto: dok).

Seorang perempuan pembom bunuh diri meledakkan diri di kota Diffa, Niger dengan sasaran militer di sana Rabu (11/2).

Seorang perempuan pembom bunuh diri meledakkan diri di kota Diffa di Niger, sehari setelah pihak berwenang mengumumkan keadaan darurat disana karena serangan-serangan militan Boko Haram.

Gubernur Diffa, Yakoubou Soumanou Gawo mengatakan kepada VOA pembom bunuh diri itu berusaha untuk menyerang militer hari Rabu (11/2) tapi hanya berhasil membunuh dirinya sendiri.

Sekolah-sekolah dan usaha di Diffa ditutup sementara penduduk tinggal di rumah atau lari ke kota di perbatasan Niger-Nigeria. Boko Haram melancarkan serangan di Diffa hari Jumat dan Senin namun dipukul mundur oleh tentara dari Niger dan Chad.

Sebelumnya militer Chad mengatakan tentaranya menangkal serangan Boko Haram di kota Gambaru di Nigeria di perbatasan dengan Kamerun. Menurut kantor berita Reuters militer mengatakan menewaskan 13 anggota Boko Haram di medan pertempuran itu.

Chad mengirim tentara ke Gambaru minggu lalu sebagai bagian dari serangan regional terhadap Boko Haram. Nigeria, Chad, Kamerun, Niger dan Benin telah menjanjikan sampai 8.700 tentara bagi pasukan khusus untuk memerangi militan itu.

Tentara Nigeria telah memerangi Boko Haram sejak kelompok itu melancarkan pemberontakannya tahun 2009.

XS
SM
MD
LG