Tautan-tautan Akses

Perekonomian AS Tumbuh Lebih Cepat dari Perkiraan Awal


Seorang calon pembeli melewati toko Express di Broomfield, Colorado, 28 Agustus 2013 (Foto: dok).

Seorang calon pembeli melewati toko Express di Broomfield, Colorado, 28 Agustus 2013 (Foto: dok).

Laporan Kementerian Perdagangan mengatakan perekonomian Amerika naik dengan laju 2,5 persen di kuartal kedua, lebih tinggi daripada perkiraan, Kamis (29/8).

Perekonomian Amerika Serikat bertumbuh lebih cepat dari perkiraan. Laporan Kementerian Perdagangan hari Kamis mengatakan ekonomi Amerika naik dengan laju 2,5 persen setahun antara bulan April dan Juni. Ini lebih tinggi daripada perkiraan, dan lebih dari dua kali lipat dibanding 1,1 persen pada kuartal pertama.

Ekonom Jim O’Sullivan memberitahu VOA meskipun 2,5 persen bukan angka yang luar biasa, ini merupakan kejutan karena sebagian analis akhir-akhir ini tidak mengharapkan pertumbuhan sama sekali.

Kementerian Perdagangan mengatakan perekonomian memperoleh momentum karena peningkatan ekspor yang tercatat lebih besar daripada perkiraan, sementara peningkatan impor tercatat di bawah perkiraan.

Pemerintah mengatakan bahwa pengeluaran konsumen juga naik. Ini penting karena pengeluaran konsumen merupakan sekitar 70 persen dari perekonomian Amerika. Naiknya pengeluaran konsumen membantu menutup pengurangan pengeluaran pemerintah.
XS
SM
MD
LG