Tautan-tautan Akses

Perdebatan Calon Presiden Partai Republik Memanas di Florida


Mantan Ketua DPR AS, Newt Gingrich (kiri) and mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney saling melontarkan serangan dalam debat di Florida.

Mantan Ketua DPR AS, Newt Gingrich (kiri) and mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney saling melontarkan serangan dalam debat di Florida.

Dua kandidat terkuat Partai Republik, mantan Gubernur Mitt Romney dan mantan Ketua DPR Newt Gingrich saling melontarkan kritikan dan serangan.

Kandidat-kandidat Presiden dari partai Republik Mitt Romney dan Newt Gingrich berjuang untuk mencari pendukung di negara bagian Florida, yang akan mengadakan pemilihan pendahuluan dalam tiga hari mendatang.

Kedua kandidat yang berada paling depan dalam persaingan akan menentukan siapa yang akan menantang Presiden Barack Obama tahun ini, berkampanye di Florida hari Sabtu.

Romney, seorang investor multi milioner dan bekas Gubernur negara bagian Massachusetts, unggul dalam jajak-jajak pendapat umum terbaru, dan mantan Ketua DPR Amerika Newt Gingrich mendapat tempat kedua.

Dua kandidat lainnya bekas Senator dari negara bagian Pennsylvania Rick Santorum dan anggota Kongres dari Texas, Ron Paul, menyusul dengan selisih suara besar.

Dengan persaingan untuk pencalonan berkembang menjadi persaingan antara dua orang, Romney dan Gingrich saling melontarkan kritikan dan serangan. Romney membuat marah Gingrich karena ketahuan bersalah melanggar etika sebagai Ketua DPR, sedangkan Gingrich menyerang Romney karena kekayaan dan praktek-praktek bisnisnya.

Romney perlu menang di Florida untuk meraih momentum setelah kalah terhadap Gingrich dalam pemilihan pendahuluan di negara bagian South Carolina tanggal 21 Januari.

Romney meraih kemenangan yang menentukan dalam pemilihan pendahuluan di negara bagian New Hampshire, dan mula-mula dinyatakan sebagai pemenang pemilihan pertama di Iowa, sebelum penghitungan suara ulang menyatakan bahwa yang menang adalah Santorum.

XS
SM
MD
LG