Tautan-tautan Akses

Perdana Menteri Haiti Mengundurkan Diri


Perdana Menteri Haiti Garry Conille (kiri) berbicara dengan Presiden Michel Martelly pada acara di Cap Haitien, Haiti (foto: dok).

Perdana Menteri Haiti Garry Conille (kiri) berbicara dengan Presiden Michel Martelly pada acara di Cap Haitien, Haiti (foto: dok).

Perdana Menteri Garry Conille telah mengundurkan diri, hanya beberapa bulan setelah dilantik sebagai PM Haiti.

Seorang pejabat pemerintah Haiti mengatakan Perdana Menteri Garry Conille telah mengundurkan diri, hanya beberapa bulan setelah dilantik.

Jurubicara Presiden Michel Martelly hari Jumat memberitahu VOA, presiden Haiti telah menerima surat pengunduran diri. Pengganti Conille belum diumumkan.

Conille, calon ketiga yang ditunjuk Presiden Martelly untuk jabatan itu. Dua orang sebelumnya yang dipilih presiden untuk menduduki jabatan itu tidak mendapat dukungan anggota DPR.

Conille adalah seorang dokter. Ia sebelumnya menjabat asisten mantan presiden Amerika Bill Clinton dalam perannya sebagai utusan PBB untuk Haiti.

Mantan perdana menteri itu berada di Washington awal bulan ini, bertemu mitra-mitra dan membahas tugas besar rekonstruksi, setelah gempa mematikan Januari 2010 dan menyebabkan bagian-bagian ibukota Haiti, Port-au-Prince, menjadi reruntuhan.

Conille dilantik bulan Oktober.

XS
SM
MD
LG