Tautan-tautan Akses

Perayaan Tahun Baru Semarak Berlangsung di Seluruh Dunia


Kembang api meledak di atas Victoria Harbor dalam perayaan Malam Tahun Baru Minggu dini hari (1/1/2017). (foto: AP Photo/Vincent Yu)

Kembang api meledak di atas Victoria Harbor dalam perayaan Malam Tahun Baru Minggu dini hari (1/1/2017). (foto: AP Photo/Vincent Yu)

Meskipun tidak dapat dipungkiri banyak warga tidak terlalu gembira ketika merefleksikan situasi politik dan budaya populer pada tahun 2016, sebagian besar negara tetap merayakan datangnya tahun baru 2017.

Sebagian besar negara telah merayakan datangnya tahun baru 2017 dengan kembang api, pesta dan perayaan meriah lain, meskipun tidak dapat dipungkiri banyak warga tidak terlalu gembira ketika merefleksikan situasi politik dan budaya populer pada tahun 2016.

Selandia Baru, Australia, Indonesia, Singapura dan Rusia adalah beberapa negara yang pertama kali merayakan tahun baru 2017.

Salah satu perayaan akbar menandai dimulainya tahun 2017 berlangsung di Sydney, Australia dimana pertunjukkan kembang api menarik perhatian lebih dari satu juta orang, yang menyaksikan langsung pertunjukkan yang juga didedikasikan bagi David Bowie dan Gene Wilder, dua dari sejumlah selebriti yang meninggal dunia tahun 2016 lalu.

Banyak negara memusatkan perhatian pada keamanan ketika mengantisipasi kerumunan massa dalam jumlah sangat besar dalam perayaan tahun baru ini.

Sejumlah kota menambah pasukan keamanan, terutama setelah serangan truk tanggal 19 Desember di sebuah pasar Natal di Berlin, Jerman yang menewaskan 12 orang dan sejumlah serangan lain sepanjang tahun 2016.

Berlin Tambah Pembatas Beton dan Kendaraan Lapis Baja Untuk Amankan Kerumunan Massa

Ibukota Jerman menambah pembatas beton dan kendaraan-kendaraan lapis baja di dekat pusat perayaan di Gerbang Brandenburg, untuk mengamankan kerumunan massa dari kendaraan.

Paris Batalkan Pertunjukkan Kembang Api di Menara Eiffel

Paris kembali membatalkan pertunjukkan kembang api di Menara Eiffel tahun ini, tetapi melangsungkan acara meriah di sepanjang Champs-Elysees, yang juga telah dijaga oleh tentara bersenjata dan penghalang lalu lintas.

Polisi Bersenjata Tampak Amankan Jaringan Kereta Api Bawah Tanah di London

Di pusat kota London, untuk pertama kalinya polisi bersenjata tampak ditempatkan di jaringan kereta api bawah tanah. Sejumlah petugas bersenjata telah melindungi sistem kereta api bawah tanah ini dalam beberapa tahun terakhir, tetapi baru untuk pertama kalinya polisi bersenjata ikut menumpang kereta api bersama penumpang lainnya, dari dan menuju ke Lapangan Trafalgar dan tepi Sungai Thames di mana berlangsung perayaan tahun baru.

Polisi Tempatkan Barikade Truk di Sekitar Times Square NYC

Sementara itu di New York City, polisi menempatkan puluhan truk bermuatan pasir di sepanjang kawasan gedung pencakar langit di Times Square, Manhattan. Truk-truk itu tampaknya berfungsi sebagai barikade untuk melindungi sekitar satu juta orang yang akan berkumpul menyaksikan pesta kembang api pada awal tahun 2017 nanti. [em]

XS
SM
MD
LG