Tautan-tautan Akses

Perawat Inggris yang Sembuh dari Ebola Kini dalam Kondisi Kritis


Rumahsakit Royal Free di London di mana Pauline Cafferkey dirawat (foto: dok).

Rumahsakit Royal Free di London di mana Pauline Cafferkey dirawat (foto: dok).

Kondisi kesehatan perawat Pauline Cafferkey memburuk dan kini dalam keadaan kritis menyusul aktifnya kembali virus yang pernah diidapnya.

Seorang perawat Inggris, yang pernah mendapat pengobatan Ebola Januari lalu, kini dalam kondisi sakit kritis menyusul aktifnya kembali virus yang diidapnya.

Rumahsakit Royal Free di London di mana Pauline Cafferkey dirawat saat ini mengatakan, kondisi kesehatan perempuan itu memburuk dan kini dalam keadaan kritis.

Cafferkey dipindahkan dari sebuah rumahsakit di Glasgow, Skotlandia, Rabu pagi, karena komplikasi yang tidak biasanya akibat penularan virus Ebola sebelumnya.

Ia didiagnosa mengidap virus itu Desember lalu setelah pulang dari Sierra Leone, di mana ia bekerja untuk organisasi amal Save the Children di sebuah pusat pengobatan Ebola.

Cafferkey menghabiskan waktu selama sebulan di unit isolasi di sebuah rumahsakit di London di mana ia mendapat pengobatan anti-virus eksperimen sebelum akhirnya diperkenankan keluar dari rumahsakit setelah dinyatakan sembuh total. [ab]

XS
SM
MD
LG