Tautan-tautan Akses

Perancis Umumkan Paket Penghematan, Revisi Proyeksi Pertumbuhan


PM Perancis, Francois Fillon mengumumkan langkah-langkah penghematan Rabu (24/8).

PM Perancis, Francois Fillon mengumumkan langkah-langkah penghematan Rabu (24/8).

PM Francois Fillon mengumumkan langkah-langkah penghematan yang bertujuan mengurangi defisit anggaran sebesar 17 miliar dolar dalam dua tahun.

Prancis telah meluncurkan paket langkah-langkah penghematan yang bertujuan untuk mengurangi defisit anggaran sekitar 17 miliar dolar dalam dua tahun.

Perdana Menteri Francois Fillon mengumumkan langkah-langkah itu hari Rabu, dan mengatakan paket itu didikte oleh pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat. Pemerintah telah merevisi proyeksi pertumbuhan untuk 2011 menjadi 1,75 persen dari 2 persen. Menurut Fillon, krisis utang Eropa telah merugikan ekonomi Perancis.

Fillon mengatakan paket penghematan itu akan memungkinkan Perancis untuk memangkas defisit publik menjadi 4,5 persen pada akhir tahun depan.

Proposal itu termasuk pemotongan pengeluaran pemerintah, menutup beberapa celah pajak dan menaikkan pajak untuk orang kaya. Pemerintah mengusulkan pajak tambahan 3 persen bagi pendapatan tahunan lebih tinggi dari 720.000 dolar AS.

Para pengecam mengatakan tindakan itu akan mengikis layanan publik dan mengurangi daya beli, dan bahwa pajak tambahan bagi orang super kaya itu tidak cukup

Enam belas orang terkaya Perancis menerbitkan sebuah surat yang mengatakan mereka bersedia untuk ikut menyumbang demi stabilisasi keuangan negara, tapi tanpa menyebutkan berapa banyak.

XS
SM
MD
LG