Tautan-tautan Akses

Presiden Perancis Serukan Konferensi untuk Bahas ISIS


Presiden Perancis Francois Hollande menyerukan perumusan strategi global untuk mengatasi kelompok militan ISIS. (foto: dok).

Presiden Perancis Francois Hollande menyerukan perumusan strategi global untuk mengatasi kelompok militan ISIS. (foto: dok).

Presiden Hollande mengatakan kepada hari Rabu (20/8), bahwa perlu strategi global untuk mengatasi kelompok militan ISIS.

Presiden Perancis Francois Hollande menyerukan diadakannya konferensi internasional untuk membahas kelompok militan Negara Islam (ISIS) yang telah menguasai banyak wilayah di Irak dan Suriah.

Hollande mengatakan kepada suratkabar Le Monde hari Rabu (20/8), bahwa perlu strategi global untuk mengatasi kelompok yang menurutnya terstruktur dan terdanai dengan baik, serta memiliki senjata canggih.

Ia mengatakan, situasi ini merupakan situasi terburuk yang dihadapi masyarakat internasional sejak 2001.

Perancis telah menyumbangkan senjata untuk membantu para pejuang Kurdi di Irak utara.

Amerika telah melakukan serangan udara terhadap para militan ISIS, termasuk operasi-operasi yang mendukung pasukan Irak dan Kurdi sewaktu mereka berusaha memasuki Tikrit, Irak Utara.

Pemerintah Irak, yang pasukannya terpukul oleh serangan ekstremis baru-baru ini, telah menjadikan perebutan kembali kontrol atasTikrit sebagai prioritas.

XS
SM
MD
LG