Tautan-tautan Akses

Perancis Puji Pakistan Mitra yang Bertanggung Jawab


Presiden Perancis Nicolas Sarkozy

Presiden Perancis Nicolas Sarkozy

Presiden Perancis Nicolas Sarkozy menyambut Presiden Pakistan Asif Ali Zardari di Paris. Kedua negara merundingkan kerjasama anti-teror.

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari bertemu dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy di Paris, untuk membicarakan perlawanan terhadap terorisme dan kerjasama nuklir. Setelah pertemuan itu, Zardari mengatakan bahwa Perancis merasa bahwa Pakistan adalah mitra yang bertanggung-jawab.

Sarkozy berencana membalas kunjungan Zardari dengan datang ke Pakistan sebelum akhir tahun ini.

Para pejabat Perancis mengatakan Sakozy mendorong Pakistan agar meneruskan usahanya memerangi terorisme. Presiden Zardari akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Perancis Bernard Kouchner dan mengunjungi sebuah pameran kesenian Pakistan di seParis, sebelum bertolak ke Inggris Selasa malam.

Di London, Zardari akan bertemu Perdana Menteri Inggris David Cameron, yang pekan lalu menuduh Pakistan mempromosikan ekspor teror.

Ucapan Cameron tersebut, yang menyulut kemarahan di Pakistan, sehubungan dengan berita kebocoran dokumen rahasia militer Amerika. Dokumen tersebut memapaprkan adanya hubungan rahasia antara dinas intelijen Pakistan dan pemberontak Taliban di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG