Tautan-tautan Akses

Perancis: Senjata Kimia akan Picu Tanggapan Hebat atas Suriah


Menlu Perancis Laurent Fabius memperingatkan Suriah untuk tidak menggunakan senjata kimia atau biologi (foto: dok).

Menlu Perancis Laurent Fabius memperingatkan Suriah untuk tidak menggunakan senjata kimia atau biologi (foto: dok).

Menlu Perancis Laurent Fabius memperingatkan Suriah bahwa negara-negara Barat dapat melancarkan respons besar-besaran jika terjadi penggunaan senjata kimia atau biologi.

Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius mengatakan negara-negara Barat dapat melancarkan respons besar-besaran terhadap penggunaan senjata kimia atau biologi oleh pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Fabius mengatakan dalam wawancara yang ditayangkan Senin bahwa ada kesepakatan luas mengenai tanggapan semacam itu, seraya menyebut senjata kimia sangat membahayakan.

Pernyataannya itu muncul sementara ketua Palang Merah Internasional mengunjungi Suriah dalam lawatan tiga hari yang akan mencakup pertemuan dengan Assad dan para pejabat lain.

Kelompok itu menyatakan pembicaraan akan berfokus pada situasi kemanusiaan yang memburuk dengan cepat di Suriah dan tantangan-tantangan dalam menjangkau korban konflik di sana.

Sementara itu, utusan baru PBB-Liga Arab yang bertugas membawa solusi damai bagi krisis Suriah mengatakan ia tidak berangan-angan bahwa tugasnya akan mudah.
XS
SM
MD
LG