Tautan-tautan Akses

Perancis Luncurkan Balon Udara bagi Wisatawan


Foto udara kota Paris pada peringatan Revolusi Perancis (14/7). Wisatawan kini dapat menikmati keindahan kota Paris dari udara.

Foto udara kota Paris pada peringatan Revolusi Perancis (14/7). Wisatawan kini dapat menikmati keindahan kota Paris dari udara.

Perancis memperkenalkan sebuah cara baru bagi para wisatawan untuk dapat menyaksikan keindahan kota Paris yang artistik lewat balon udara.

Sebuah balon udara Zeppelin melaju di atas kota Paris hari Minggu sebagai bagian dari sebuah cara baru bagi wisatawan untuk menyaksikan ibukota Perancis itu.

Terbang pelan, dan rendah, para wisatawan berkesempatan untuk melihat pemandangan pedesaan dan istana di luar Paris, serta pemandangan kota bahkan Menara Eiffel.

Perusahaan Airship Paris mengoperasikan balon udara tersebut. Pilot Catherine Dewan asal Australia memuji cara jalan-jalan baru dan fitur keselamatan balon udara itu.

Catherine Dewan mengatakan pesawat udara ini mungkin yang paling aman karena menggunakan gas helium, dan merupakan gas yang tidak mudah terbakar.

Dengan membayar sekitar 330 dolar Amerika selama setengah jam sampai 12 wisatawan bisa terbang pada ketinggian 300 meter dengan kecepatan 35 knot di atas Sungai Seine atau Versailles.

Konsep ini sudah populer di Jerman, di mana pesawat itu dibangun oleh Zeppelin dan ribuan wisatawan telah menikmati penerbangan yang sama.
XS
SM
MD
LG