Tautan-tautan Akses

Perancis Dakwa 4 Orang Terkait Serangan Teror


Seorang tersangka terkait penyanderaan di Paris ditangkap oleh polisi di luar kantor pos di Colombes, luar kota Paris (16/1).

Seorang tersangka terkait penyanderaan di Paris ditangkap oleh polisi di luar kantor pos di Colombes, luar kota Paris (16/1).

Penembakan-penembakan tersebut merupakan bagian dari tiga hari teror di Paris, yang bermula dengan pembunuhan 12 orang di kantor tabloid mingguan Charlie Hebdo di Paris, Rabu 7 Januari.

Tim penyidik Perancis mengatakan, mereka telah mendakwa empat orang sehubungan serangan di pasar Yahudi di Paris timur, yang mengakibatkan empat kematian.

Menurut tim jaksa hari Rabu (21/1), empat terdakwa itu berhubungan dengan Amedy Coulibaly, yang membunuh empat orang dalam penyanderaan di sebuah pasar swalayan Yahudi tanggal 9 Januari lalu.

Sehari sebelumnya, dia membunuh seorang polisi perempuan. Empat terdakwa itu diduga memberi bantuan kepada Coulibaly, yang akhirnya dibunuh polisi.

Kantor berita Associated Press menjuluki dakwaan tersebut sebagai "asosiasi dengan terorisme." Penembakan-penembakan tersebut merupakan bagian dari tiga hari teror di Paris, yang bermula dengan pembunuhan 12 orang di kantor tabloid mingguan Charlie Hebdo di Paris, Rabu 7 Januari. ‚Äč

PM Perancis Manuel Valls memberitahu wartawan, hari Selasa (20/1), serangan-serangan di Paris baru-baru ini telah menguakkan "apartheid geografis, sosial dan etnis'' di Perancis. Negara itu telah berada dalam siaga tinggi sejak terjadi serangan-serangan teror tersebut awal Januari.

XS
SM
MD
LG