Tautan-tautan Akses

Perancis Berupaya Turunkan Defisit Anggaran


Suasana di depan sebuah ATM di kota Paris, Perancis (Foto: dok).

Suasana di depan sebuah ATM di kota Paris, Perancis (Foto: dok).

Pengurangan defisit tahun depan sejumlah 3,6 milyar euro atau US$4,5 milyar yang harus dilakukan Perancis, akan mengurangi defisit negara itu tahun depan sebanyak 4,1 persen, turun dari 4,4 persen pada tahun 2014.

Perancis mengatakan pemotongan anggaran belanja dan pendapatan pajak lebih tinggi akan membantu menurunkan defisit anggaran belanja negara itu tahun depan, meskipun akan tetap berada jauh lebih tinggi di atas batasan yang telah lama dijanjikan pemerintah untuk diraih.

Menteri Keuangan Michel Sapin mengungkapkan, pengurangan defisit tahun depan sejumlah 3,6 milyar euro atau US$4,5 milyar yang harus dilakukan Perancis, akan mengurangi defisit negara itu tahun depan sebanyak 4,1 persen, turun dari 4,4 persen pada tahun 2014.

Awal tahun ini, Sapin mengabaikan janji Perancis untuk mengurangi defisitnya di bawah tiga persen pada tahun 2015, sejalan dengan peraturan Uni Eropa yang turut disusun oleh Perancis sendiri.

Pada jumpa pers, hari Rabu, Menteri Sapin mengutarakan, defisit Perancis tidak akan memenuhi tenggat tiga persen hingga tahun 2017, satu dasawarsa sejak terakhir kali tonggak tersebut dapat dicapai.

XS
SM
MD
LG