Tautan-tautan Akses

Perancis Beri Penghargaan Kehormatan Paul McCartney


Mantan anggota The Beatles, Paul McCartney menerima 'Legion of Honor' dari Presiden Perancis (foto: dok).

Mantan anggota The Beatles, Paul McCartney menerima 'Legion of Honor' dari Presiden Perancis (foto: dok).

Presiden Perancis Francois Hollande di Istana Elysee menganugerahi mantan personil The Beatles, Paul McCartney, penghargaan kehormatan berkat jasanya dalam bidang musik.

Istana Elysee Perancis mengatakan mantan personil grup musik The Beatles, Paul McCartney, dianugerahi penghargaan kehormatan berkat jasanya dalam bidang musik.

Kantor kepresidenan hari Sabtu mengatakan McCartney, berusia 70 tahun, yang menyanyikan dan ikut mengarang lagu-lagu hits seperti "Hey Jude" dan "Yesterday" – diberi pangkat perwira oleh Presiden Perancis Francois Hollande di Istana Elysee. Anggota keluarga McCartney hadir dalam upacara penganugerahan tersebut.

McCartney masuk dalam jajaran penyanyi lain yang mendapat penganugerahan tersebut. Barbra Streisand dan Liza Minnelli diberi penghargaan serupa oleh mantan Presiden Nicolas Sarkozy.

McCartney, sering disebut sebagai "Sir Paul" atau "Macca" di negara asalnya, Inggris, mendapat gelar kebangsawanan dari Ratu Inggris Elizabeth II. Ratu ikut menyaksikan penampilan McCartney dalam upacara pembukaan Olimpiade 2012 di London baru-baru ini.
XS
SM
MD
LG