Tautan-tautan Akses

AS

Penyusup Gedung Putih Bawa Amunisi Lengkap dalam Mobilnya


Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan Presiden Barack Obama prihatin dengan penyusupan keamanan di Gedung Putih (foto: dok).

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan Presiden Barack Obama prihatin dengan penyusupan keamanan di Gedung Putih (foto: dok).

Lebih dari 800 butir amunisi, parang, dan dua kapak ditemukan dalam mobil laki-laki pembawa pisau yang dituduh melompati pagar Gedung Putih pekan lalu.

Seorang jaksa federal di Washington mengatakan lebih dari 800 butir amunisi, parang, dan dua kapak ditemukan dalam mobil laki-laki pembawa pisau yang dituduh melompati pagar Gedung Putih pekan lalu dan bergegas menuju kediaman presiden itu sebelum ditangkap.

Jaksa hari Senin (22/9) mengurai kasus pemerintah terhadap Omar Gonzalez, veteran tentara Amerika yang dituduh dalam insiden hari Jumat, ketika ia hadir di pengadilan pertamanya.

Jaksa David Mudd mengatakan, Gonzalez, usia 42 tahun, ditangkap Juli lalu oleh Secret Service atau Dinas Rahasia dan ditemukan dengan senapan penembak jitu dan peta kediaman presiden itu ketika ia mengitari Gedung Putih.

Bulan lalu, menurut jaksa, Gonzalez dihentikan, tetapi tidak ditahan ketika ia melewati Gedung Putih dengan membawa kapak.

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan Presiden Barack Obama "jelas prihatin" mengenai penyusupan keamanan itu. Tetapi Obama hari Senin memberitahu wartawan bahwa ia menilai Secret Service melakukan "tugas dengan baik."

XS
SM
MD
LG