Tautan-tautan Akses

Penyelidik Temukan Bagian Pesawat Lainnya di Samudera Hindia


Tim penyelidik mencari bagian-bagian pesawat MH370 di pantai Saint-Andre de la Reunion, pulau Reunion Island, Samudera Hindia (4/8).

Tim penyelidik mencari bagian-bagian pesawat MH370 di pantai Saint-Andre de la Reunion, pulau Reunion Island, Samudera Hindia (4/8).

Menteri Perhubungan Malaysia Liow Tiong Lai hari Kamis (6/8) mengatakan bahwa bagian-bagian lain pesawat, yang diperkirakan dari pesawat MH370, telah ditemukan di Pulau Reunion di Samudera Hindia.

Menteri Perhubungan Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan bahwa bagian-bagian lain pesawat telah ditemukan di Pulau Reunion di Samudera Hindia, di mana bagian sayap pesawat jet Malaysia yang hilang, ditemukan pekan lalu.

Menurut Lai, bagian-bagian yang baru ditemukan itu mencakup bantalan kursi, bagian jendela, dan puing-puing lain. Walau menyimpulkan itu adalah puing-puing pesawat, Lai tidak bisa memastikan benda-benda tersebut milik Malaysia Airlines Penerbangan MH370.

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menegaskan, flaperon yang ditemukan di pantai Pulau Reunion pekan lalu adalah bagian Boeing 777 yang hilang 17 bulan lalu tanpa jejak.

"515 hari sejak pesawat hilang, dengan berat hati saya harus memberitahu, tim pakar internasional menegaskan bahwa puing-puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion memang dari MH370," kata Najib dalam pidato televisi.

Namun para pakar di Paris, di mana benda-benda itu diambil untuk dianalisis, belum siap mengatakan dengan pasti bahwa yang ditemukan di wilayah Perancis itu adalah bagian pesawat yang hilang tersebut. Seorang jaksa Perancis mengatakan ada "anggapan kuat" benda-benda itu dari MH370, tetapi temuan itu masih harus dikukuhkan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG