Tautan-tautan Akses

Penyelamat Pantai AS Bendung Tumpahan Minyak di Teluk Meksiko


Mereka bergegas membendung tumpahan minyak di Teluk Meksiko dari sumur minyak di dasar laut.

Sekelompok petugas penyelamat pantai Amerika, atau The US Coast Guard, bergegas membendung tumpahan minyak di Teluk Meksiko dari sumur minyak di dasar laut.

Sumur minyak tersebut berada di dasar laut, setelah sebuah anjungan minyak meledak tanggal 20 April dan tenggelam dua hari kemudian. Sebelas dari 126 pekerja pada anjungan itu masih hilang dan diduga telah tewas.

Sumur tersebut, yang terletak 67 kilometer di lepas pantai Louisiana, membocorkan kira-kira 190.000 liter minyak mentah setiap hari. Tumpahan itu mengancam pantai empat negara bagian, walaupun petugas mengatakan tumpahan minyak tersebut akan memakan waktu paling sedikit tiga hari untuk sampai ke darat.

Perusahaan yang menjalankan anjungan minyak itu, British Petroleum (BP) yang berbasis di London, mengirim kapal selam robotik dalam usaha perusahaan tersebut untuk menutup rapat sumur tersebut. Bila langkah ini gagal, pengeboran harus dilakukan untuk mengurangi tekanan dengan mencegat arus. Tetapi, ini dapat memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan karena kedalaman anjungan yang rusak.

XS
SM
MD
LG