Tautan-tautan Akses

Penyanyi R&B, Adele, Menangkan Hadiah Terbanyak Grammy


Adele, peraih penghargaan terbanyak Grammy Award 2012 (12/2).

Adele, peraih penghargaan terbanyak Grammy Award 2012 (12/2).

Penyanyi R&B Inggris, Adele, memperoleh hadiah terbanyak dalam Grammy Awards yang ke-54 hari Minggu di Los Angeles.

Album Adele “21” memenangkan hadiah tertinggi “Album Terbaik Tahun Ini,” serta “Album Vokal Pop Terbaik.” Lagunya “Rolling In the Deep” memenangkan piringan terbaik tahun ini, lagu terbaik tahun ini dan video musik pendek terbaik. Adele juga memenangkan penampilan solo pop terbaik untuk lagu “Someone Like You.”

Penampilan panggung penyanyi Cockney yang sangat ditunggu-tunggu di Grammy itu adalah penampilan langsung pertamanya sejak menjalani pembedahan bulan Oktober pada pita suaranya.

Pertunjukan Grammy Awards itu mulai dengan suasana duka ketika pembawa acara LL Cool J mengucapkan doa untuk Whitney Houston, penyanyi legendaris yang ditemukan mati hari Sabtu. Penyanyi yang juga aktris berusia 48 tahun itu adalah pemenang hadiah Grammy sebanyak enam kali. Polisi mengatakan mereka masih menyelidiki penyebab kematiannya, tetapi mengatakan tidak ada indikasi keterlibatan kejahatan.

Penyanyi pemenang Hadiah Academy Jennifer Hudson menyanyikan lagu hit Houston “I Will Always Love You” dengan gaya soul sebagai penghargaan.

XS
SM
MD
LG