Tautan-tautan Akses

Penutupan Permanen Sumur BP Dimulai Pekan Depan


Thad Allen mengatakan persiapan untuk menyumbat sumur dengan mengebor lumpur dan semen, yang disebut “static kill,” dapat segera dimulai.

Pejabat Amerika yang mengawasi penanggulangan tumpahan minyak di Teluk Meksiko mengatakan langkah pertama untuk menutup secara permanen sumur minyak British Petroleum (BP) yang rusak itu dapat dimulai sedini pekan depan.

Laksamana pensiunan Pengawal Pantai Thad Allen mengatakan demikian hari Kamis. Ia mengatakan persiapan untuk menyumbat sumur yang ditutup itu dari atas dengan mengebor lumpur dan semen, yang disebut “static kill,” dapat segera dimulai.

Allen juga mengatakan para pekerja kemungkinan akan melaksanakan prosedur itu pekan depan, lalu memulai apa yang disebut “bottom kill” dimana mereka memompa lumpur dan semen ke dalam lubang sumur di bawah dasar laut.

Namun, Allen mengatakan pembersihan tumpahan minyak akan menjadi fokus usaha federal setelah sumur itu sama sekali dimatikan. Ia mengatakan satu dari langkah pertama adalah memperoleh kembali dan membersihkan lebih dari 3 juta meter penghambat yang telah digunakan untuk menghambat minyak supaya tidak sampai ke pantai di berbagai tempat dekat pantai teluk itu.

Usaha memperoleh kembali dan pembersihan alat penghambat minyak itu diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan.

XS
SM
MD
LG