Tautan-tautan Akses

Legging Hitam Undang Nyamuk Demam Berdarah


Legging hitam yang tengah menjadi mode populer gadis-gadis Thailand, ternyata juga menarik nyamuk demam berdarah.
Legging hitam yang tengah menjadi mode populer gadis-gadis Thailand, ternyata juga menarik nyamuk demam berdarah.

Perempuan muda Thailand bisa terkena DBD akibat mode berpakaian yang diimpor dari Korea Selatan.

Pejabat Thailand mengatakan para perempuan muda Thailand bisa terancam karena sedang dilanda sebuah kecenderungan mode yang populer.

Popularitas dari black leggings atau penutup kaki dari pergelangan sampai ke lutut kaki, sebuah mode berpakaian yang diimpor dari Korea Selatan, kemungkinan merupakan penyebab peningkatan angka kematian akibat demam berdarah.

Deputi Menteri Kesehatan Thailand memperingatkan bahwa nyamuk penyebab demam berdarah tertarik pada pakaian berwarna gelap dan dengan mudah menggigit dan menembus bahan kain yang tipis itu. Ia menganjurkan agar para perempuan muda beralih ke warna yang lebih terang dan bahan kain blue jeans.

Thailand mencatat 43 kematian akibat demam berdarah tahun ini, naik dari 30 kematian pada tujuh bulan pertama 2009. Dari 43 korban yang tewas tahun ini, 26 diantaranya berusia antara 10 dan 24 tahun.

Hingga akhir bulan Juli tahun ini di Thailand sudah tercatat 45 ribu kasus penyakit demam berdarah, dibandingkan kurang dari 32 ribu kasus dalam kurun waktu sama tahun lalu atau terjadi peningkatan sebesar hampir 38 persen.

XS
SM
MD
LG