Tautan-tautan Akses

Penulis Perancis akan Ajukan Strauss-Kahn ke Pengadilan


Penulis Perancis Tristane Banon (kiri) dan mantan Kepala IMF, Dominique Strauss-Kahn.

Penulis Perancis Tristane Banon (kiri) dan mantan Kepala IMF, Dominique Strauss-Kahn.

Menurut Tristane Banon, saat ia pergi ke apartemen Strauss Kahn untuk wawancara tahun 2003, Strauss Kahn berusaha memperkosa dirinya.

Penulis Perancis Tristane Banon akan mengajukan tuduhan upaya pemerkosaan terhadap mantan direktur Dana Moneter Internasional, IMF, Dominique Strauss-Kahn, yang sedang menghadapi tuduhan serangan seksual di New York.

Pengacara Banon, David Koubbi, mengatakan ia secara resmi akan mengajukan tuduhan itu hari Selasa di Paris.

Strauss-Kahn dibebaskan dari tahanan rumah pekan lalu, tetapi masih harus menghadapi berbagai tuduhan oleh seorang pelayan hotel New York yang pada bulan Mei menuduhnya melakukan serangan seksual.

Strauss-Kahn menyangkal tuduhan itu, tetapi ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur IMF.

Kasus di New York tampaknya hampir berakhir sewaktu muncul keraguan mengenai kredibilitas penuduhnya. Banon pertama kali mengungkapkan tentang upaya pemerkosaan pada tahun 2007, tetapi tidak mengajukan tuduhan karena ibunya mengatakan hal tersebut akan merusak kariernya. Ia berubah pikiran setelah kasus di New York muncul.

Menurut Banon, ia mendatangi apartemen Strauss-Kahn untuk melakukan wawancara pada tahun 2003, ketika Strauss-Kahn berusaha memperkosanya. Strauss-Kahn pernah dianggap sebagai calon utama partai Sosialis dalam menghadapi Presiden Nicolas Sarkozy dalam pemilihan presiden Perancis tahun 2012.

XS
SM
MD
LG