Tautan-tautan Akses

Penulis Lagu Legendaris Hal David Meninggal Dunia


Hal David pada era 1980an. Bersama mitranya Burt Bacharach, David menulis puluhan hit untuk banyak penyanyi. (Foto: Dok)

Hal David pada era 1980an. Bersama mitranya Burt Bacharach, David menulis puluhan hit untuk banyak penyanyi. (Foto: Dok)

Hal David, penulis lagu-lagu legendaris untuk penyanyi terkenal seperti Frank Sinatra dan Dionne Warwick, meninggal dalam usia 91 tahun.

Penulis lagu Amerika Hal David, yang bersama penggubah lagu Burt Bacharach mengarang beberapa lagu yang paling mengesankan dalam periode 1960-an dan 1970-an, meninggal akibat stroke atau serangan otak.

Ia berusia 91 tahun.

David mulai bekerjasama dengan Bacharach pada akhir 1950-an. Oleh penyanyi Dionne Warwick, buku nyanyian Bacharach – David menjadi sebuah lagu tema kehidupan Amerika pada 1960-an.

Lagu-lagu mereka yang sangat populer adalah Walk on By, Alfie, Do You Know The Way to San Jose, dan What Do You get When You Fall In Love.

Tim itu memperoleh penghargaan Academy Award dan Grammy Award, menulis lagu-lagu untuk film dan televisi, serta sangat digemari dan dibutuhkan oleh tokoh-tokoh musik, seperti Frank Sinatra dan Beatles.

Presiden Barack Obama memberikan penghargaan Gershwin Prize untuk David dan Bacharach dari Perpustakaan Kongres Amerika untuk Lagu Populer dalam upacara di Gedung Putih Mei lalu.
XS
SM
MD
LG