Tautan-tautan Akses

AS

Penulis Jon Krakauer Hadapi Kritik Terkait Buku Kasus Perkosaan 'Missoula'


Jon Krakauer, penulis buck "Missoula: Rape and the Justice System in a College Town" (Foto: dok).

Jon Krakauer, penulis buck "Missoula: Rape and the Justice System in a College Town" (Foto: dok).

Penulis Jon Krakauer, hanya berencana tampil satu kali, di Missoula, Rabu malam (6/5) untk berhadapan dengan para kritikus yang marah, yang mengatakan, keputusannya untuk memfokuskan perhatian pada kota kecil itu, tidak adil.

Penulis Jon Krakauer tidak ingin tampil di muka umum, jadi tidak akan ada tur untuk mempromosikan karya terbarunya, berjudul: "Missoula: Rape and the Justice System in a College Town" yang berarti: “Missoula: Kasus Perkosaan dan Sistem Keadilan di Sebuah Perguruan Tinggi di Kota Kecil"

Ia hanya berencana tampil satu kali, Rabu malam, di Missoula. Di sana, dia akan menghadapi para kritikus yang marah, yang mengatakan, keputusannya untuk memfokuskan perhatian pada kota kecil itu, tidak adil.

Krakauer menjelaskan hari Selasa, bahwa ia ingin memberi peluang bagi warga kota Missoula untuk menginterogasinya tentang bukunya itu.

Buku "Missoula" menduduki peringkat keempat daftar buku terlaris versi surat kabar “The New York Times” untuk katagori karya nonfiksi hardcover. Krakauer menggunakan kota kecil di Montana itu untuk mengangkat masalah yang dihadapi oleh korban pemerkosaan dalam meyakinkan polisi dan jaksa untuk melanjutkan gugatan kasus mereka.

Kesalahan penanganan laporan-laporan pemerkosaan di kota Missoula itu, menurut Krakauer merupakan contoh sempurna dari masalah pemerkosaan pada tingkat nasional.

XS
SM
MD
LG