Tautan-tautan Akses

Penuduh Mantan Kepala IMF Punya Masalah Kredibilitas


Mantan Kepala IMF, Dominique Strauss-Kahn, saat hadir dalam peradilan di New York.

Mantan Kepala IMF, Dominique Strauss-Kahn, saat hadir dalam peradilan di New York.

Si penuduh, seorang imigran perempuan Guinea, telah berkali-kali berbohong kepada jaksa penuntut sejak melontarkan tuduhan perkosaan.

Mantan Direktur Dana Moneter Internasional Dominique Strauss-Kahn akan tampil di hadapan hakim New York hari Jumat sementara kasus tuduhan pelanggaran seksual terhadap dirinya kabarnya menghadapi masalah besar karena kurangnya kredibilitas perempuan yang menuduhnya.

Politisi kawakan Perancis itu ditangkap dan dikenakan tuduhan bulan Mei melakukan pelanggaran seksual terhadap seorang pelayan hotel yang berusia 32 tahun, yang datang untuk membersihkan kamarnya di sebuah hotel mewah kota New York.

Harian New York Times mengatakan si penuduh, seorang imigran dari Guinea, telah berkali-kali berbohong kepada jaksa penuntut sejak melontarkan tuduhan semula.

New York Times mengatakan, ketidak-cocokan yang serius telah ditemukan mengenai latar-belakang perempuan itu, di mana adanya masalah menyangkut permohonan suakanya, serta kemungkinan hubungannya dengan kegiatan kejahatan seperti pengedaran narkoba dan pencucian uang.

Strauss Khan telah berkali-kali menyatakan dirinya tidak bersalah sebagaimana dituduhkan. Pengacaranya akan meminta hakim dalam sidang hari ini untuk mengurangi uang jaminan $ 6 juta-nya dan mengubah persyaratan pembebasannya. Ia tidak diperbolehkan keluar dari rumah dan dipantau 24 jam, dengan menggunakan alat elektronik. Dan menyediakan tim keamanan di rumah sewaannya di mana ia tinggal.

XS
SM
MD
LG