Tautan-tautan Akses

Pentagon Tantang Peretas Terobos Situs Webnya


ARSIP – Menhan AS Ash Carter dalam konferensi pers di Pentagon, 28 Jan 2016 dalam pengumuman program ‘Hack Pentagon.’

ARSIP – Menhan AS Ash Carter dalam konferensi pers di Pentagon, 28 Jan 2016 dalam pengumuman program ‘Hack Pentagon.’

Markas besar militer Amerika, Pentagon, hari Rabu mengundang peretas, warga AS yang lolos pemeriksaan kelakuan baik, untuk menyerang situs webnya sebagai tes bagi keamanan dunia mayanya. Proyek percontohan ‘Hack Pentagon’ itu adalah yang pertama oleh pemerintah federal.

Markas besar militer Amerika, Pentagon, hari Rabu mengundang peretas, warga Amerika yang lolos pemeriksaan kelakuan baik, untuk menyerang situs webnya sebagai tes bagi keamanan dunia mayanya, dalam program ‘Hack the Pentagon.’

Proyek percontohan itu adalah yang pertama oleh pemerintah federal.

Dalam pernyataan mengenai pembukaan program percontohan itu, Menteri Pertahanan Ash Carter mengatakan, "Saya yakin inisiatif yang inovatif ini akan memperkuat pertahanan digital kami dan pada akhirnya meningkatkan keamanan nasional kita."

"Hack Pentagon" akan dimulai bulan depan dan mungkin akan berhadiah uang bagi peserta yang bisa melihat kelemahan situs web umum Pentagon. Disebutkan dalam pernyataan itu, jaringan yang lebih sensitif atau program-program senjata penting tidak akan disertakan.

Pentagon menyatakan, setelah diperiksa, peretas akan ikut program singkat terkendali yang memungkinkan mereka mengenali kerentanan sistem departemen pertahanan yang telah ditetapkan. [ka/al]

XS
SM
MD
LG