Tautan-tautan Akses

AS

Pentagon Tambahkan Kebijakan untuk Persamaan Kesempatan dalam Militer AS


Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ashton Carter di Pentagon (Foto: dok).

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ashton Carter di Pentagon (Foto: dok).

Pentagon mencabut kebijakan yang lama, “Don't Ask, Do't Tell" tahun 2011, yang berarti kaum homoseks dan lesbian tidak lagi harus menyembunyikan orientasi seks mereka apabila mereka ingin masuk angkatan bersenjata.

Departemen Pertahanan Amerika telah menambahkan orientasi seks untuk kebijakan persamaan kesempatan yang sudah melarang diskriminasi dalam militer berdasarkan ras, jenis kelamin dan agama.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Ashton Carter mengeluarkan pengumuman itu, Selasa (9/6) di perayaan tahunan kebanggan gay.

“Sekarang kita bangga karena kaum gay bebas berbakti bagi negara mereka secara terbuka,” kata Carter, “karena kita yakin untuk mencapai keadaan dimana tidak ada orang yang bertugas dengan diam dan dimana kita memperlakukan semua tentara kita, tentara laut, tentara udara, dan Marinir dengan hormat yang patut mereka peroleh.”

Pentagon mencabut kebijakan yang lama, “Don't Ask, Do't Tell" (Jangan tanya, jangan beritahu) tahun 2011, yang berarti kaum homoseks dan lesbian tidak lagi harus menyembunyikan orientasi seks mereka apabila mereka ingin masuk angkatan bersenjata.

Pentagon sejak itu telah bekerja untuk meningkatkan kebijakannya guna menyesuaikannya dengan keputusan tahun 2011. Ini mencakup pemberian tunjangan federal bagi suami dan isteri tentara gay atau lesbian.

XS
SM
MD
LG