Tautan-tautan Akses

AS

Pentagon Serukan Agar Warga Sipil Bersenjata Tidak Mengawal Kantor Militer


Warga yang berduka menempatkan bendera di lokasi penenbakan di depan Pusat Penerimaan Calon Tentara AS di Chattanooga, Tennessee (16/7).

Warga yang berduka menempatkan bendera di lokasi penenbakan di depan Pusat Penerimaan Calon Tentara AS di Chattanooga, Tennessee (16/7).

Setelah serangan terhadap pusat-pusat penerimaan calon tentara di Chattanooga, Tennessee, warga Amerika berbondong-bondong ke tempat penerimaan calon tentara di seluruh Amerika untuk melindungi anggota militer.

Departemen Pertahanan Amerika meminta warga sipil bersenjata agar tidak mengawal kantor-kantor penerimaan calon tentara.

Setelah serangan terhadap pusat-pusat penerimaan calon tentara di Chattanooga, Tennessee, yang menewaskan lima orang marinir, warga Amerika telah datang berbondong-bondong ke tempat penerimaan calon tentara di seluruh Amerika untuk melindungi anggota militer.

“Sekalipun kami sangat menghargai banyaknya dukungan bagi petugas kami dari masyarakat Amerika, kami meminta agar perorangan jangan mengawal kantor-kantor penerimaan calon tentara,” tulis sekretaris pers Pentagon Peter Cook dalam pernyataan, dan menambahkan bahwa praktek itu dapat memberi dampak buruk terhadap misi kami dan kemungkinan menciptakan risiko keamanan yang tidak dimaksudkan.”

Pernyataan itu dikeluarkan setelah insiden di pusat penerimaan calon tentara di Lancaster, Ohio, dimana senapan seorang pengawal-relawan secara tidak sengaja meletus.

XS
SM
MD
LG