Tautan-tautan Akses

Pentagon: Operasi Anti-Taliban Sedang Berlangsung di Kandahar


Juru Bicara Pentagon Geoff Morrell
Juru Bicara Pentagon Geoff Morrell

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan usaha-usaha untuk menguasai kubu Taliban di Afghanistan Selatan sedang berlangsung.

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan usaha-usaha untuk menguasai kubu Taliban di Afghanistan Selatan sedang berlangsung. Juru Bicara Pentagon Geoff Morrell mengatakan hari Selasa pasukan Amerika telah bersiap-siap melancarkan ofensif besar anti-Taliban di Kandahar selama berbulan-bulan.

Morrell mengatakan pasukan operasi khusus Amerika sedang mengamankan jalan-jalan di dalam dan di luar kota Kandahar, dan sedang melakukan komunikasi dengan unsur-unsur kesukuan yang memfasilitasi pertemuan dengan para pemuka suku. Dia mengatakan pasukan Amerika juga sedang mencari para pejuang Taliban tingkat menengah dan tingkat tinggi yang bersembunyi di Kandahar.

Hari Senin, para pejabat Amerika yang nama mereka tidak disebutkan mengatakan ofensif Kandahar itu akan mulai bulan Juni dan bahwa tujuannya adalah mengusir Taliban keluar dari kota itu sebelum bulan suci Ramadhan yang akan mulai bulan Agustus. Morrell tidak memberi konfirmasi kapan ofensif itu akan dimulai.

XS
SM
MD
LG