Tautan-tautan Akses

AS

Pentagon: China Lakukan Serangan Cyber untuk Peroleh Informasi Pemerintah AS


Departemen Pertahanan AS mengatakan China melakukan serangan cyber untuk memperoleh info terkait kebijakan luar negeri dan rencana militer AS (Foto: ilustrasi).

Departemen Pertahanan AS mengatakan China melakukan serangan cyber untuk memperoleh info terkait kebijakan luar negeri dan rencana militer AS (Foto: ilustrasi).

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan China melakukan serangan cyber terhadap Amerika Serikat dalam usaha untuk memperoleh informasi mengenai kebijakan luar negeri dan rencana militer Amerika.

Dalam laporan mengenai militer China, Pentagon mengatakan sasaran spionase cyber itu adalah perusahaan-perusahaan Amerika dan jaringan komputer pemerintah Amerika.

Walaupun para pejabat pemerintah Amerika sebelumnya telah menuduh China melakukan spionase cyber, mereka biasanya memusatkan komentar mereka pada peretasan jaringan perusahaan swasta dan bukan badan-badan pemerintah Amerika.

Laporan hari Senin mengatakan China menggunakan serangan cyber untuk mengumpul informasi sebagai bagian dari usaha spionase industri yang lebih luas untuk memperoleh teknologi Amerika dan Barat yang berhubungan dengan militer.

Laporan itu juga mengemukakan bahwa China sedang memodernisasi senjata misil balistik jarak dekat dan sedang meningkatkan jumlah misil jarak menengahnya. Wakil Asisten Menteri Pertahanan Amerika David Helvey mengatakan China dengan giat sedang menjajaki untuk memproyeksikan kekuatannya lebih jauh daripada selama ini.

Ia mengatakan investasi militer China bukan hanya dalam misil dan keamanan cyber, tetapi juga kapal selam, pesawat tempur baru, dan kapal induknya yang pertama.
XS
SM
MD
LG