Tautan-tautan Akses

Para Penonton AS Padati Bioskop pasca Pemilu


Film superhero “Doctor Strange” memimpin box office di seluruh AS untuk minggu kedua dengan 43 juta dolar (foto: dok).

Film superhero “Doctor Strange” memimpin box office di seluruh AS untuk minggu kedua dengan 43 juta dolar (foto: dok).

Sebagian warga AS yang merasa jenuh dengan pemilihan presiden, mencari hiburan dengan menonton film-film baru pada akhir pekan, di mana tiket laris terjual.

Film “Doctor Strange” besutan Marvel memimpin box office di seluruh AS untuk minggu kedua dengan 43 juta dolar, menurut perkiraan studio hari Minggu (13/11). Itu merupakan angka yang besar bagi film superhero yang pemasukannya telah mencapai hampir 500 juta dolar di seluruh dunia.

“Trolls,” film animasi musikal karya 20th Century Fox juga cukup kuat pada pekan kedua pemutarannya dengan meraup 35.1 juta dolar. Dengan demikian, film yang disuarakan Anna Kendrick dan Justin Timberlake ini telah mengantongi penghasilan total domestik sebanyak 94 juta dolar.

Film fiksi ilmiah yang disutradarai Denis Villeneuve, ``Arrival,'' menghasilkan angka yang lebih baik dari perkiraan yaitu 24 juta dolar.

Box office akhir pekan ini naik hampir 47 persen dibandingkan tahun lalu, menurut comScore. Hari libur Veteran Jumat kemarin juga membantu mendongkrak bisnis. Situs comScore mengatakan beragamnya film baru memberi para penonton banyak pilihan hiburan pasca pemilu.

Dibuka pada posisi keempat adalah ``Almost Christmas,'' film bertema liburan pertama yang ditayangkan di bioskop. Film komedi keluarga yang dibintangi Danny Glover dan Gabrielle Union itu dirilis dengan penghasilan 15.6 juta dolar.

Dan pada posisi kelima box office AS adalah ``Hacksaw Ridge,'' yang meraih 10.8 juta dolar. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG