Tautan-tautan Akses

Penjualan Ritel di Amerika Naik, Capai Tingkat Tertinggi dalam 4 Bulan


Kenaikan penjualan ritel di Amerika penting karena permintaan konsumen menggerakkan sekitar 70 persen kegiatan ekonomi negara ini.

Kenaikan penjualan ritel di Amerika penting karena permintaan konsumen menggerakkan sekitar 70 persen kegiatan ekonomi negara ini.

Laporan Departemen Perdagangan menyebut penjualan eceran di Amerika naik satu persen ke tingkat tertinggi dalam empat bulan terakhir.

Konsumen Amerika membeli mobil, pakaian dan produk elektronik bulan Februari, meningkatkan penjualan eceran untuk bulan kedelapan berturut-turut.

Laporan Departemen Perdagangan mengatakan, Jumat, penjualan eceran naik satu persen, lebih tinggi dari bulan sebelumnya, dan mencapai tingkat tertinggi dalam empat bulan terakhir.

Para pakar mengatakan pasar lapangan kerja yang membaik meningkatkan kepercayaan konsumen dan uang kontan yang diperlukan untuk melakukan pembelian.

Kenaikan penjualan eceran penting karena permintaan konsumen menggerakkan sekitar 70 persen kegiatan ekonomi Amerika. Sebuah laporan lain mengatakan perusahaan-perusahaan menambah persediaan barang untuk memenuhi permintaan yang diperkirakan akan naik.

Tapi sementara perdagangan eceran dan persediaan perusahaan naik, kepercayaan konsumen justru menurut. Laporan University of Michigan menunjukkan bahwa optimisme konsumen pada awal Maret turun dibandingkan pada akhir bulan Februari.

XS
SM
MD
LG